counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Rektor UMI Serahkan 2 Traktor kepada Kelompok Tani di Pangkep

Prof. Dr. Hj. Masrurah Mochtar, MA, saat menyerahkan bantuan traktor kepada kelompok tani binaan UMI di Kab. Pangkep, Minggu 18 Juni 2017. - (Handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Pangkep – Rangkaian Safari Ramadan Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar berlanjut ke Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Minggu 18 Juni 2017.

Dalam acara itu, Rektor UMI Makassar,  Prof. Dr. Hj. Masrurah Mochtar, MA menyerahkan bantuan berupa dua unit traktor yang disumbangkan oleh Menteri Pertanian (Mentan) RI, kepada dua kelompok tani binaan UMI di Kab. Pangkep.

Safari Ramadan 2017 ini, dihadiri oleh Sekretaris Yayasan Wakaf UMI, Dr Ir H Labang Basri MT, Kepalda Dinas Pertanian Kab. Pangkep, Ir Hj Sriwati M.Mhum, Wakil Rektor IV, Drs KH Zain Irwanto MA, Dekan Fak. Pertanian UMI, Ir Anas Bojeng MP, Dekan Fak. Agama Islam, Dr H Hasibuddin MA, jajaran pimpinan dan para dosen Pondok Pesantren Darul Mukhlisin UMI Padanglampe.

Dalam sambutannya, Rektor UMI menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertanian RI atas perhatian yang tinggi terhadap pemberdayaan kelompok tani, dengan melibatkan Perguruan Tinggi yang bersentuhan langsung masyarakat.

“Sumbangan ini betul-betul dapat dimaksimalkan dan digunakan oleh kelompok tani. Tidak hanya segelintir yang menggunakannya, namun juga dimanfaatkan sesuai harapan menteri pertanian untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian untuk kesejahteraan masyrakat tani Indonesia,” harap Masrurah.

Sementara itu, Dekan Fak Pertanian UMI, Ir H anas Bojeng MP, melaporkan bahwa sumbangan traktor dari Mentan untuk tahun 2017 sebanyak 6 unit, dan didistribusikan ke 4 Kabupaten, dengan rincian 2 traktor di Kab. Pangkep, 2 di Kab. Bone dan masing-masing 1 unit di Kab. Luwu Timur dan Luwu Utara.

“Sebelumnya, pada tahun 2015 lalu, Mentan RI juga menyumbangkan 10 traktor untuk kelompok binaan tani UMI, yang telah diserahkan ke 10 kelompok tani di Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan,” sebut Anas Bojeng.(*)

web
analytics