counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Robert Alberts: Kami Mewaspadai Seluruh Pemain Borneo FC

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts - (Apri)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Alberts enggan sesumbar jelang pertandingan kandang melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, 19 Juni 2017.

Robert lebih memilih membawa timnya untuk fokus menghadapi laga pekan ke-11 Liga 1 2017 itu, agar bisa meraup poin maksimal di kandang sekaligus merebut kembali posisi puncak klasemen sementara.

“Kami lebih memilih fokus untuk mempersiapkan laga nanti (Senin besok). Bagi kami tidak ada lawan yang mudah. Karena itu jika ingin memenangkan pertandingan saat menjamu Borneo, kami harus lebih siap untuk tampil bagus,” ungkap Robert, seperti dilansir situs resmi klub, psmmakassar.co.id, Sabtu 17 Juni 2017.

Menurut pelatih berkebangsaan Belanda itu, PBFC merupakan tim dengan materi pemain yang cukup bagus. Salah satunya, Lerby Eliandry yang tampil gemilang sepanjang musim ini, sehingga mampu menjadi top skor sementara timnya di ajang Liga 1 2017.

“Meskipun begitu, dia (Lerby) bukan satu-satunya pemain yang harus diwaspadai. Kami mewaspadai seluruh pemain Borneo sebagai satu tim,” tambahnya.

Menghadapi PBFC, Tim Juku Eja dilanda krisis pemain muda untuk memenuhi regulasi pemain U-23 yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Asnawi Mangkualam dan Reva Adi Utama dipastikan absen karena akumulasi kartu, sedangkan Ridwan Tawainella masih berkutat dengan cederanya.

“Kami hanya terkendala situasi terkait pemain U-23, akibat regulasi yang timingnya tidak tepat. Tetapi secara keseluruhan kami siap, meskipun masih harus menjalani beberapa latihan lagi,” cetus mantan pelatih Arema Cronus itu.

Untuk itu, PSM memulangkan bek berbakatnya, Nur Hidayat yang tengah menjalani pemusatan latihan Tim Nasional U-19, demi menambah stok pemain muda. Pasalnya, hanya ada 3 pemain U-23 yang siap diturunkan, yaitu M Arfan, Romario serta Syafi’i.(*)

Logo Header Menu
web
analytics