counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Basarnas Sebar 147 Personil ke 24 Titik Rawan Kecelakaan di Sulselbar

Apel kesiapan Basarnas menghadapi Mudik Lebaran 2017 - (Bahar)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Pengecekan personil dan peralatan digelar basarnas di halaman kantor SAR Makassar dalam Apel Siaga Lebaran tahun 2017, Senin (19/6/2017). Pengecekan personil dan peralatan ini dilakukan  untuk memastikan kesiapan personil dan peralatan yang ada dalam menghadapi arus mudik Lebaran tahun 2017.

Menghadapi siaga Lebaran tahun 2017 ini, sebanyak 147 personil dikerahkan oleh Basarnas Sulsel. Personil yang ada disebar di Provinsi  Sulsel dan Sulsbar. Mereka akan menempati 24 titik daerah yang dianggap rawan kecelakaan.

Kepala Kantor SAR Makassar, Amiruddin, mengatakan bahwa personil yang disebar di 24 titik dianggap rawan kecelakaan diantaranya Bandara Sultan Hasanuddin, Pelabuhan Seokarno-Hatta, Terminal Daya, serta beberapa lokasi lainnya.

Untuk sejumlah titik lainnya di luar Makassar, Amiruddin menambahkan beberapa personilnya juga ditempatkan di Pelabuhan Bone, Pelabuhan Selayar, Pelabuhan Penyeberangan Kolaka, Bandara Mamuju, serta Pelabuhan Mamuju.

“Disamping itu, juga terdapat personil yang secara khusus melakukan mobile,” kata Amiruddin.

Menghadapi arus mudik lebaran tahun 2017 ini, Basarnas optimis tidak ada kendala karena personil maupun peralatan yang ada siap mengantisipasi terjadinya berbagai kemungkinan. Terlebih setiap personil sudah ditempatkan di masing-masing posnya.

Untuk peralatan terdiri dari tiga alat utama berupa tiga buah kapal yang sudah ditempatkan di Bone, Bulukumba, dan Selayar.(*)

Related posts

CELEBESONLINE