counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Diserbu Pedagang dari Daerah, Pengunjung Pasar Butung Mencapai 7.000 Per Hari

Suasana di pusat perbelanjaan. - (Azwar)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Jelang Lebaran, masyarakat asal luar Makassar mengepung pusat grosir penjualan pakaian Pasar Butung Makassar. Pengelola mengklaim jumlah pengunjung membludak hingga 300 persen perhari.

Seperti terlihat hari ini, Senin (19/6/2017). Pengunjung memadati area pusat grosir Pasar Butung yang terdiri dari tiga lantai itu. Selain warga Makassar, pusat grosir tersebesar di Indonesia timur itu juga diserbu warga dari daerah di Sulsel.

“Sejak awal Ramadan sudah mulai sudah ramai. Dan, pekan terakhir jelang Ramadan ini, peningkatan pengunjung melonjak sampai 300 persen, setiap hari, pembeli mencapai 7.000 orang,” kata Pengelola Pasar Butung Makassar. Muhammad Anwar.

“Kebanyakan pembeli yang berasal daerah adalah pedagang yang juga akan menjual dagangannya di daerah masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kerawanan kejahatan terhadap pengunjung,  pengelola Pasar Butung menambah satuan pengamanan dalam gedung hingga belasan petugas. Mereka dibantu oleh personel kepolisian dari Polrestabes Makassar.

Anwar menambahkan, meski dibanjiri pengunjung yang datang dari berbagai pelosok daerah, Pasar Butung tidak memberlakukan jam operasi tambahan dengan pertimbangan keamanan bagi pembeli yang kebanyakan berasal dari luar kota.(*)

web
analytics