counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Prodi Tertua Fakultas Ekonomi UNM Kini Punya Ikatan Alumni

Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar (Ilustrasi) - (Int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Program studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi sebagai salah satu prodi tertua di Fakultas Ekonomi, resmi memilih ketua IKA Pendidikan Ekonomi FE UNM. Pendidikan ekonomi yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari prodi-prodi sebelumnya yakni Pendidikan Ekonomi Koperasi, Pendidikan Administrasi Niaga dan Pendidikan Ekonomi Bisnis yang kini melebur menjadi prodi Pendidikan Ekonomi.

Acara buka puasa bersama alumni prodi Pendidikan Ekonomi UNM, yang dirangkaikan dengan deklarasi pembentukan IKA Pendidikan Ekonomi yang diselanggarakan di Cafe Depujasera, Sabtu 17 Juni 2017, ini dihadiri oleh hampir seluruh alumninya.

Dalam pertemuan itu, akhirnya disepakati bahwa Abdul Rahman atau biasa disapa Tarra yang merupakan alumni Pendidikan Ekonomi Koperasi angkatan 2002, didaulat sebagai ketua terpilih. Sebenarnya pembentukan IKA Pendidikan Ekonomi ini sudah lama direncanakan, namun baru kali ini bisa terealisasi.

Atas inisiator beberapa alumni yang prihatin karena salah satu prodi tertua di UNM ini hingga kini belum memiliki ikatan alumni, padahal lulusan Pendidikan Ekonomi sudah mencapai ribuan orang. Beberapa diantaranya adalah tokoh berpengaruh di Negeri ini, seperti Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid dan Bupati Enrekang, HM Amiruddin.

Sementara itu, ketua IKA Pendidikan Ekonomi UNM terpilih menyampaikan, bahwa pembentukan IKA ini dilaksanakan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturrahmi antar alumni.

“Janganki’ tinggalkanka mari sama-sama bangun IKA Pendidikan Ekonomi semoga kita bisa tumbuh kembang bersama dalam wadah ini, kita kuat karena kita satu” tutur Abdul Rahman.

Abdul Rahman menambahkan, langkah cepat yang akan dilakukan adalah menggodok stuktur organisasi IKA pendidikan ekonomi FE UNM. Ditargetkan bulan Agustus 2017 sudah rampung, sehingga ikatan alumni ini bisa bekerja cepat.(*)

web
analytics