counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Tidak Takut Diterkam, Abdullah Sholeh ‘Intim’ dengan Mulan Jamillah

Abdullah Sholeh dan harimau Mulan Jamillah - (Darmadi Saso/Merdeka.com)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Harimau merupakan salah satu predator menakutkan yang akan memangsa apa saja, termasuk manusia. Namun, Abdullah Sholeh malah menjalin persahabatan dengan harimau.

Persahabatan ini berawal dari 10 tahun yang lalu. Saat itu, Abdullah Sholeh menjadi “pengasuh” untuk seekor anak harimau berumur 3 bulan, namun akhirnya mereka menjadi sangat dekat. Bahkan, setelah harimau itu bertumbuh dewasa, mereka menghabiskan hampir setiap menit sepanjang hari dan terkadang bahkan tidur di “kandang” yang sama. Abdullah menamai harimau itu Mulan Jamillah.

Mulan Jamillah, harimau betina itu disumbangkan ke sekolah Islam di Malang, Indonesia, saat baru berusia 3 bulan. Abdullah menjadi perawatnya sepanjang waktu. Pemiliknya sebelumnya tidak bisa menjaganya, dan Abdullah dengan senang hati mengabdikan sebagian besar waktunya untuk Mulan Jamillah muda yang manis.

Satu-satunya masalah adalah bahwa apa yang dimulai sebagai pekerjaan sementara akhirnya berubah menjadi persahabatan penuh waktu, dengan Abdullah harus menghabiskan hampir 24 jam dengan harimau tersebut, yang memberinya julukan “The Nanny”.

“Jika saya tidak di rumah, Mulan akan mencari saya, dia akan cemas,” kata Abdullah. “Itulah sebabnya saya selalu bersamanya untuk bermain, tidur, dan memberinya makan. Begitulah saya menghabiskan hari-hari saya.”

Abdullah mengaku sadar akan risiko yang dia dapatkan setiap kali dia mendekati harimau Mulan Jamillah yang memiliki bobot 400 pon itu.

“Saya menyadari bahwa dia adalah binatang yang memiliki naluri sendiri, dia sama seperti kucing. Saat dia bermain, dia bisa menggaruk dan menggigit, dan itu hanya beberapa risiko yang harus saya hadapi,” katanya. “Karena itulah kita harus belajar tentang karakternya.”

“Saya beruntung, cakar Mulan hampir menarik perhatian saya,” katanya sambil menunjuk ke goresan di wajahnya.

Abdullah Sholeh memberi makan Mulan sekitar 6 kg daging ayam atau kambing setiap hari. Terkadang, Abdullah memberikan makan dengan mulutnya sendiri.(*)

web
analytics