banner pasang iklan
banner pasang iklan

BNNP Sulsel Musnahkan Ganja Seberat 4 Kilogram

BNNP musnahkan narkoba jenis ganja, Rabu (21/6/2017) - (Ikrar)

CELEBESonline.com, Makassar – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan memusnahkan barang bukti narkoba jenis ganja seberat 4 kilogram  di halaman Kantor BNNP Sulsel, Jalan Manunggal, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu (21/6/2017). Pemusnahan ini dipimpin Kabid Pemberantasan BNNP, AKBP Ustim Pangarian.

Narkoba jenis ganja tersebut milik dua orang yang berbeda. Ganja seberat 1,6 kilogram adalah milik Muhammad Zadik yang diamankan BNNP Sulsel di Perumnas Antang,  Jalan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, tanggal 28 April 2017 lalu.

Zadik yang masih berstatus mahasiswa di PTS di Makassar ini diamankan petugas BNNP yang curiga dengan kiriman paket yang ditujukan kepadanya yang berasal dari Aceh melalui jasa pengiriman PT Pos Indonesia.

Ustim mengatakan bahwa bahwa tersangka diamankan dengan paket yang berisi narkotika ganja seberat 2 kilogram. Berdasarkan keterangan pelaku, barang haram ini dikirim dari Aceh melalui Medan munuju ke Makassar. Barang haram itu dipakai bersama rekannya dan juga akan diedarkan ke mahasiswa lainnya di Sulsel.

Sementara ganja 2 kilogram lebih yang dimusnahkan BNNP masih dicari keberadaan pemilik. Barang haram tersebut juga diamankan petugas BNNP Sulsel yang masuk ke Makassar melalui jasa pengiriman.

“Kami dapati paket mencurigakan dengan isi serta berat yang sama. Namun, petugas tidak dapat menciduk si pemesan (pelaku) lantaran
paket tersebut ditinggalkan begitu saja di jasa pengiriman barang,” kata  Ustim.

Diduga barang itu milik rekan Zadik yang diduga melarikan diri keluar Makassar. Polda Sulsel dan BNN masih mengejar keberadaannya, juga melacak alamat pengiriman untuk mengetahui siapa pengirim ganja itu.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE