counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Angel di Maria Terbukti Menggelapkan Pajak saat Berkiprah di Liga Spanyol

Angel di Maria saat berkostum Real Madrid - (Int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Mantan pemain Real Madrid, Angel Di Maria, dihukum lantaran terbukti menggelapkan pajak di Spanyol, dalam kurun 2010-2014 lalu. Di Maria yang kala itu membela El Real dihukum kurungan penjara sekaligus denda.

Pesepakbola berpaspor Argentina itu, terbukti menggelapkan dua kewajiban pajaknya, selama menjadi pemain madrid dalam kurun waktu 2010-2014.

Kejaksaan Spanyol menjelaskan, Di Maria menggelapkan dua kewajiban pajaknya, diantaranya pajak penghasilan image right di tahun 2012 dan 2013, sebesar 1,3 juta euro, dengan menyembunyikan pendapatan di sebuah perusahaan di negara tax heaven seperti di Panama.

Untuk itu, winger yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) itu, dijatuhi hukuman percobaan penjara 16 bulan ditambah denda sebesar 2 juta euro. Namun, berdasarkan hukum yang berlaku di Negeri Matador itu, Di Maria tidak perlu mendekam di penjara, lantaran hukumannya kurang dari 2 tahun.

Kasus yang menimpa pemain berusia 29 tahun tersebut, mirip kasus yang dialami Javier Mascherano dan Lionel Messi. Dua pemain Barcelona itu juga telah terbukti menggelapkan pajak, dan kini tengah menjalani masa hukuman.

Sementara eks Pelatih Madrid, Jose Mourinho, dan mega bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo, juga dituduh oleh Kejaksaan Spanyol menggelapkan pajak. Keduanya pun sudah memberikan bantahannya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE