counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Tahun 2020, Ini Mobil yang Akan Dipakai di Planet Mars

Mars Rover adalah mobil yang dirancang oleh Parker Brothers Concepts. Kendaraan super ini akan digunakan untuk menjelajahi planet Mars. - (bbc.co.uk)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Mars Rover adalah mobil yang dirancang oleh Parker Brothers Concepts, perusahaan modifikasi kendaraan yang berlokasi di Port Canaveral, Florida. Kendaraan super ini akan digunakan untuk menjelajahi planet Mars. Panjangnya mencapai panjang 8,5 meter dan mampu dipacu hingga 110 km/jam di Bumi atau 25 km/jam di Mars, serta digerakkan oleh motor listrik yang ditenagai baterai 700 volt dan panel surya.

Ada dua bagian di dalam Mars Rover, bagian depan dirancang untuk fokus pada pengamatan dan navigasi, sedangkan bagian belakangnya digunakan sebagai laboratorium untuk berbagai macam riset yang diperlukan untuk membangun koloni baru di Mars.

Saat ini, empat kendaraan serupa namun dengan bentuk yang lebih sederhana dan ukuran lebih kecil telah diluncurkan ke Mars. Keempatnya merupakan kendaraan tanpa awak dan digunakan untuk menjajaki kemungkinan adanya kehidupan di planet tersebut.

NASA bahkan telah berencana untuk mengirimkan unit serupa pada Juli atau Agustus 2020. Sementara itu pengiriman astronaut ke Mars direncanakan baru akan dilakukan pada 2030 atau setelah NASA memperoleh data lengkap tentang kondisi di planet itu.

web
analytics