banner pasang iklan
banner pasang iklan

Wagub Sulsel Tinjau Pabrik Rumput Laut dan Pengolahan Kayu di Pinrang

Agus meninjai pabrik pengolahan rumput laut milik PT Biota Laut Ganggang -

CELEBESonline.com, Pinrang – Didampingi Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, meninjau pabrik pengolahan rumput laut PT Biota Laut Ganggang di Desa Polewali, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Kamis (6/7/2017).

Sekalipun pabrik pengolahan rumput laut baru rampung sekitar 80 persen namun sudah mendapat pasokan rumput laut dari pedagang sebanyak satu truk setiap harinya. Dengan adanya pabrik pengolahan rumput laut PT Biota Laut Ganggang, maka petani rumput laut khususnya di Desa Polewali tidak susah lagi mencari tempat pemasaran hasil pertaniannya

Masih di Desa Polewali Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga meninjau pabrik pengolahan kayu PT Albadia Pinrang Pratama. Ditempat itu Agus Arifin Nu’mang terlihat serius  berdialog dengan para pekerja dan pimpinan PT Albadia Pinrang Pratama.

Di hadapan orang nomor dua Sulawesi Selatan itu, para pekerja pabrik memberikan penjelasan sesuai bidang tugasnya masing-masing. Menurut pekerja pabrik, satu batang pohon dapat menghasilkan kayu olahan sebanyak dua kubik yang akan diperuntukan untuk bahan pembuatan meubel dan alat-alat rumah tangga lainnya.

Untuk mendukung pelaksanaan operasional pabrik, PT Albadia Pinrang Pratama mempekerjakan 600 orang karyawan.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE