counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Langgar Hak Cipta, Game Mobile Legend Digugat

Mobile Legend - int
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Gamen Mobile Legends kini tengah naik daun. Game tersebut berhasil naik ke posisi puncak Top Grossing dan Top Free Play Store Android mengalahkan pendahulunya ‘Clash of Clans’.

 

Meski demikian, kesuksesan game Mobile Legends kini mulai terusik dengan gangguan dari kompetitornya yakni ‘Riot Games’ yang menggugat menggugat pengembang game Moonton atas tuduhan pelanggaran hak cipta.

 

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (12/7/2017), ‘Riot Games’ mengaku bahwa ‘Moonton’ telah menggunakan sejumlah elemen besar di mana secara langsung dan disesuaikan dari ‘League of Legends’ termasuk karakter, artwork, map desain, unit, dan desain monster.

 

Tak hanya ‘Mobile Legends: Bang Bang’, Shanghai Moonton Technology juga terkena tuntutan di judul game lain seperti ‘Magic Rush: Heroes’ dan ‘Mobile Legends: 5v5 MOBA’. Dalam tuntutannya, pihak Riot mengklaim bahwa mereka telah memberikan kesempatan kepada Moonton untuk memperbaiki pelanggaran tersebut.

 

Namun, pengembang tersebut hanya melakukan sedikit perubahan sehingga secara keseluruhan masih memiliki kesamaan. Riot Games juga telah memberi tahu pihak Google Play mengenai tuntutan pelanggaran hak cipta tersebut. Akibatnya, Moonton sempat menghapus ‘Mobile Legends: 5v5 MOBA’ di Play Store.

 

Pihak Moonton pun kembali merilis game tersebut dengan nama yang agak berbeda yakni ‘Mobile Legends: Bang Bang’. Tuntutan itu juga menyebutkan bahwa pihak Moonton menggunakan logo yang hampir sama dengan game ‘League of Legends’. Belum ada informasi apakah pihak Moonton telah memberikan keterangan mengenai masalah yang sedang dihadapinya.

 

Related posts

CELEBESONLINE