counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Unik, Pria dan Wanita Satu Klub di Olah Raga Sepak bola

Lewes FC gabungkan pemain pria dan wanita. - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Lewes FC, klub semi profesional asal East Sussex, Inggris, mewujudkan hal mustahil menjadi kenyataan. Melalui kampanye bertajuk “Equality FC”, klub yang tergabung di Divisi Satu Isthmian League One South itu telah mendukung lahirnya tim impian yang berisi wanita dan pria dengan dasar kesetaraan.

 

Sepak bola selalu diidentikan dengan olah raga kaum adam. Akan tetapi, belakangan sepak bola wanita juga sudah mulai terdengar gaungnya namun seiring jaman, semuanya pun berubah dengan hadirnya Lewes FC yang menggabungkan proa dan wanita dalam satu tim.

 

Hal yang mungkin terdengar di luar akal sehat, mengingat dari segi skill dan juga kesenjangan jenis kelamin yang masih belum bisa benar-benar setara. Kendati demikian, bukan berarti mimpi itu mustahil terealisasi.

 

Mereka pun mendukung pembinaan, peningkatan infrastruktur dan juga kampanye untuk mendorong partisipasi dari anak-anak usia dini, baik itu laki-laki maupun perempuan.

 

Tak hanya itu, kampanye itu juga mendukung untuk adanya kesetaraan pada pendapatan yang didapat antara pesepak bola pria dengan wanita yang selama ini terlalu timpang.

 

Equality FC sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang kesenjangan gender dalam sepak bola sekaligus menggalang dukungan untuk sepak bola wanita dan anak perempuan di seluruh dunia.

Related posts

CELEBESONLINE