counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Orang Tua Siswa dan Warga BTP Demo di SMAN 21 Makassar

Orang tua siswa demo di depan SMAN 21 Makassar - Wahyu
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Puluhan orang tua siswa dan warga BTP demo dan melakukan penyegelan pintu gerbang sekolah SMA Negeri 21 Makassar, Rabu (19/7/2017) pagi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk  protes kepada pemerintah yang hingga kini belum memberikan kepastian dan solusi mengenai nasib ratusan pelajar BTP yang tidak berhasil lolos masuk ke SMAN 21 Makassar melalui jalur domisili.

Mereka melakukan aksi unjuk rasa dan aksi bakar ban di depan sekolah yang berada di Kompleks BTP. Mereka juga membawa sejumlah kertas yang bertuliskan keluhan dan tuntutannya terhadap pemerintah.

Pimpinan aksi tersebut, Saharuddin, mengatakan bahwa penyegelan sekolah dilakukan oleh warga BTP pada pukul 21.00 wita, Selasa (18/7/2017). “Mereka terpaksa melakukan ini karena adanya janji dari pihak Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel yang akan memberikan solusi namun nyatanya hingga kini belum jelas,” kata Saharuddin.

“Ratusan siswa yang berdomisili di BTP terancam putus sekolah,” tambahnya.

Akibat aksi protes ini, proses belajar mengajar di SMAN Negeri 21 Makassar sempat terhenti selama kurang lebih empat jam. Pintu gerbang SMAN 21 Makassar yang disegel oleh warga serta orang tua siswa akhirnya berhasil dibuka setelah aparat kepolisian Polsek Tamalanrea mendatangi lokasi dan meminta untuk segera membuka gerbang tersebut.

Saat ini, proses belajar mengajar kembali normal.(*)

Related posts

CELEBESONLINE