counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

SYL: PPDB Boleh Saja Diperpanjang Asal Tidak Menyalahi Aturan

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo - (Handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Sejak beberapa waktu terakhir, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK di Sulsel mengalami gejolak. Di mana, ribuan orang tua calon siswa yang belum tertampung terus menuntut Disdik Sulsel agar diberikan kesempatan bagi siswa yang belum tertampung, khususnya pada jalur domisili, dengan penambahan kelas.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menegaskan, hingga saat ini pihaknya masih mencari jalan keluar ihwal persoalan tersebut.

Syahrul menegaskan, siswa yang belum tertampung pada jalur PPDB masih memungkinkan untuk diterima meski proses belajar mengajar sudah mulai berlangsung.

“Seleksi ulang atau penambahan kelas boleh saja dilakukan sepanjang tidak melabrak aturan yang berlaku,” tegas gubernur Sulsel dua periode itu.

Sebelumnya, ihak Disdik Sulsel menyatakan, kalaupun jadwal penerimaan siswa baru diperpanjang, maka Pergub 136 tentang Pelaksanaan Perda Nomor 2 tahun 2016 yang mengatur Penyelenggaraan Pendidikan harus dirubah. Alasannya, penjabaran kuota dan jadwal PPDB telah ditetapkan dalam Pergub tersebut.

web
analytics