counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Maksimalkan Pendidikan, Runiah School Gelar Parents Training Day

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Untuk lebih memaksimalkan program belajar mengajar yang diterapkan di sekolah, Pihak Runiah School menggelar Parents Training Day di Runiah School, Jl Gagak No 25, Makassar, Sabtu pagi 22 Juli 2017.

Hal itu dilakukan untuk menyamakan visi dan konsep pendidikan di sekolah dengan orangtua murid, agar pelajaran yang diberikan oleh para guru bisa juga diterapkan saat anak didik berada di rumah.

“Kalau cuma diterapkan di sekolah, otomatis ilmu yang didapatkan berjalan pincang. Contohnya, sebelum makan di sekolah anak didik diajarkan untuk berdoa, tapi kalau di rumah tidak dilakukan berarti pelajaran itu tidak maksimal dipraktikkan oleh murid-murid tersebut,” terang Kepala Runiah School, Nurmiah, S.Pd kepada CELEBESonline.com, Sabtu 22 Juli 2017.

Nurmiah menambahkan, untuk itu peran orangtua di rumah sangat dibutuhkan demi memaksimalkan pelajaran yang didapat anak didik di sekolah.

Kegiatan yang diikuti puluhan orangtua murid ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan, dimana salah satu Founder Runiah School, Andi Anhar Anugrah, SE, MM menjadi pemateri dalam acara tersebut. Sementara Prof. DR. A. Suriyaman Mustari Pide, SH, MH, yang juga merupakan Founder Runiah School berhalangan untuk hadir.

“Alhamdulillah, apa yang dipaparkan dalam Parents Training Day itu bisa diterima dengan baik oleh para orangtua. Selain itu, kami pun komitmen untuk berkomunikasi jika ada masalah terhadap anak didik,” jelas Nurmiah.

Sekolah yang didirikan sejak tahun 2013 dan memiliki puluhan peserta didik untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kelompok Bermain (KB) dan Sekolah Dasar (SD) ini, selaras dengan program Walikota Makassar Danny Pomanto yang menginginkan Makassar sebagai Smart City guna menelurkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional.

Peserta didik Runiah School di didik agar memiliki mental, beradab, perilaku sesuai dengan Al Quran dan hadist serta berpikir scientific disetiap lini kehidupan.

Untuk tahun ajaran 2017/2018, pihak Runiah School masih membuka pendaftaran, dengan target penerimaan sebanyak 55 peserta didik baru.(*)

web
analytics