counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

150 Humas BUMN Se Indonesia Kumpul Makassar, Pakai Baju Daerah Sulsel

Kiri ke kanan: GM Pelindo IV Cabang Terminal Petikemas Makassar, Yosef Benny Rohy; Ketua Umum Forum Humas BUMN, Ahmad Reza; dan Asisten Sekretaris Perusahaan Pelindo IV, Hasrullah - Apri
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Sebanyak 150 Humas dan Public Relation (PR) BUMN se Indonesia mengikuti workshop PR Tanpa Batas yang digelar Forum Humas (FH) BUMN di kantor PT Pelindo IV (Persero) sebagai tuan rumah. Kegiatan yang digelar mulai hari ini, Kamis (27/7/2017) sampai 29 Juli nanti itu bertemakan “Strategy PR Planning & Programming”.

Worshop ini menghadirkan tiga pembicara yaitu Founder and Director of EGA Briefing and Tim, Elizabeth Gunawan; PR Practioner Head of Corcom Bio Farma, Nurlaela Arif; dan FP Corcom Pertamina, Adiatma Sardjito.

Ada yang menarik dari kegiatan FH BUMN ini. Semua peserta menggunakan pakaian khas Sulsel. Yang Perempuan menggunakan Baju Bodo’ sedangan yang pria mengenakan sarung dan Songkok.

Ketua Umum FH BUMN, Ahmad Reza, selain workshop, peserta juga akan melakukan case study, media visit, kegiatan social movement, dan mengunjungi tempat peninggalan sejarah seperti Fort Rotterdam untuk menyaksikan kegiatan budaya.

“Acara ini rutin digelar minimal dua kali dalam setahun, baik dalam bentuk seminar maupun workshop dan dilakukan road show di kantor-kantor BUMN yang diikuti oleh seluruh Humas BUMN dari pusat serta daerah,” jelas Ahmad Reza kepada media yang didampingi GM Pelindo IV Cabang Terminal Petikemas Makassar, Yosef Benny Rohy, dan Asisten Sekretaris Perusahaan Pelindo IV, Hasrullah.

“Kegiatan ini untuk sinkronkan terkait isu-isu yang ada sekarang, yang positif yang selalu dibahas, termasuk dengan kegiatan di BUMN,” kata Reza.

“Kita bikin perencanaan bagaimana membuat planing PR yang efektif, yang jelas, BUMN hadir untuk menyeluruh,” tambahnya.

Melalui workshop PR Tanpa Batas ini, para Humas BUMN diharapkan akan memiliki kemampuan perencanaan PR yang baik, melakukan PR riset, menyusun strategi PR step by step dan membuat Key Performance Indicator. Pada akhirnya, ini dapat meningkatkan reputasi perusahaan ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Nurlaela Arief menambahkan bahwa di acara ini, seluruh anggota FH BUMN tidak hanya bicara teori.

“Tidak hanya belajar, namun dalam edisi PR Tanpa Batas (PRTB) kali ini, kami juga melakukan media visit dan aktivitas sosial dengan melakukan program CSR Edukasi Keanekaragaman Hayati di Penangkaran Kupu-kupu di Taman Nasional Bantimurung, Maros, Sulsel,” katanya.

“Usai kegiatan ini, para Humas dan PR anggota FH BUMN dapat menyampaikan kepada teman, sahabat, keluarga, dan sanak family di tempat masing-masing bahwa di Sulsel ada destinasi yang tidak hanya sekedar tempat untuk berwisata, tetapi wisatawan juga bisa sekaligus belajar tentang kupu-kupu, mulai dari spesiesnya hingga bagaimana cara mengembangbiakkannya,” tambah Sekertaris Perusahaan PT Pelindo IV (Persero), Iwan Sjarifuddin.

Dalam workshop “Strategy PR Planning & Programming” ini, pembicara Elizabeth Gunawan menyuguhkan beberapa materi yaitu Strategic PR Planning, PR Research, PR Planning step by step, Measurement PR Planning & Program, serta Key Performance Indicator.

Sedangkan untuk case study diberikan oleh Adiatma Sardjito. Ia membahas “Elpiji 12 Kg, Kenaikan Harga Tanpa Gejolak”.

Adapun Nurlaela Arief melakukan sharing mengenai National Geopark Ciletuh for UNESCO Global Geopark, Creative PR Planning CSR Bio Farma.(*)

Related posts

CELEBESONLINE