counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

OPU dan UMI Makassar Gelar Kuliah Umum Lanjut Studi ke Jepang

Tim dari Okayama Prefectural University (OPU) dipimpin Professor Junji Abe saat memberi kuliah umum di UMI, Jumat 28 Juli 2017. - (handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Okayama Prefectural University (OPU) bekerjasama dengan Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Kuliah Umum Studi Lanjut ke Jepang. Kuliah Umum dilaksanakan Jumat, 28 Juli 2017 di Aula Aisyiah Lantai 2 Fakultas Kedokteran dan dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. H. Syarifuddin Wahid, Ph.D, Sp.PA (K), Sp.F.

Acara yang dilaksanakan bada’ Jumat ini dihadiri oleh ratusan peserta dari dosen dan mahasiswa tingkat akhir dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Fakultas Teknologi Industri dan Fakultas Ilmu Komputer di lingkup Universitas Muslim Indonesia.

Direktur Kerjasama Internasional OPU, Professor Junji Abe pada kuliah umum tersebut membuka kesempatan seluasnya kepada dosen dan alumni UMI yang mempunyai keinginan dan motivasi kuat melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di Okayama Prefectural University.

Professor Junji Abe menyampaikan bahwa UMI akan menjalin kerjasama melalui MOU dengan OPU pada bulan Oktober 2017 untuk pengiriman mahasiswa master dan doktor dari UMI di tahun 2018.

Pada kesempatan kuliah umum tersebut, peserta berdiskusi langsung dengan tim dari OPU yang datang bersama Professor Junji Abe mengenai “Advanced Research Themes in Computer Science and Systems Engineering” oleh Professor Koichi Ozaki (Dekan Computer Science & System Engineering), Professor Akihiro Kanagawa (Mathematical Computer Science), dan Professor Katsumi Sakakibara (Transmission Control Engineering).

Hadir pada acara kuliah umum dan memberikan kata sambutan yaitu, KH. Zein Irwanto MA, Wakil Rektor IV mewakili Rektor UMI. Zein Irwanto menyampaikan terima kasih atas kehadiran tim OPU untuk memberikan kesempatan melanjutkan studi pascasarjana di Okayama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni ; Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Dr. R. Sudirman, Dekan Fakultas Teknologi Industri Ir. H. Zakir Sabara HW, ST, MT, IPM, ASEAN Eng, dan Wakil Dekan III FK UMI dr. Sulhana Mokhtar, M.Med.

web
analytics