counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Kejuaraan Tinju Lorong Akan Dihadiri Chris John

Pertina Makassar gelar rapat pemantapan tinju antar lorong -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Untuk mencari atlet berbakat dan mendukung  munculnya ruang kompetisi baru bagi calon atlet tinju di Kota Makassar, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Makassar akan menggelar kejuaraan tinju lorong memperebutkan Piala Walikota Cup I. Kegiatan ini akan dihelat akhir Agustus nanti di Anjungan Pantai Losari.

Kejuaraan ini sedikit berbeda dengan kejuaraan tinju biasanya. Pasalnya,  pertandingan tinju ini diberi tema “Tinju Lorong” dengan maksud untuk menggali potensi masyarakat yang dimulai dari lorong.

Untuk mengoptimalkan kejuaraan  tinju lorong yang merupakan pertama kali digelar di Indonesia ini, Pertina Kota Makassar kembali menggelar rapat pemantapan di Cafe CCR, Jalan Alauddin Makassar, Senin (31/7/2018) malam.

Rapat kali ini dihadiri Ketua Pertina Makassar, Muhammad Tawing; Sekum Pertina Sulsel, Adam Simanjuntak; Ketua Panitia, Fahmi Muhtar; Ketua Perwasitan, Faisal Bahrum; Ketua Komisi Teknik  Sulsel, Firmanto Muin; serta Ketua Komisi Teknik Makassar, Albert Lalart.

Ketua Pertina Makassar, Muhammad Tawing, menyatakan bahwa pertemuan hari ini membahas tentang kelas yang akan dipertandingkan, hadiah, jadwal pelaksanaan, hingga persoalan keamanan pada saat kegiatan.

“Kita harus mantapkan semua, sehingga kejuaraan ini bisa berjalan dengan lancar,” kata Tawing.

Tawing menambahkan, kejuaraan tinju lorong nantinya akan lebih semarak. Pasalnya akan dihadiri langsung mantan juara dunia kelas bulu, Chris John.

“Kita masih menjalin komunikasi dengan Beliau. Semoga bisa hadir untuk memberikan semangat kepada masyarakat Makassar,” tambah Tawing.

Kejuaraan tinju lorong yang digelar untuk anak muda makassar ini akan diikuti peserta dari 15 kecamatan se Kota Makassar. Tiap kecamatan akan diikuti 5-6 petinju dengan kategori Kelas Yunior (usia 15-16 tahun) dan Kelas Senior (usia 19-40 tahun).

Related posts

CELEBESONLINE