counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ada Bule Pakai Baju Bodo di UNM Gunung Sari

Luck dan Serly di stand Pusat Bahasa Universitas Negeri Makassar. - (tula)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar –Dies Natalis Universitas Negeri Makassar ke 56 diperingati dengan beragam kegiatan, salah satunya yakni berupa Pameran Pendidikan yang dihelat 1-3 Agustus 2017. Pameran yang mengusung tema, “Mari Berkarya Meraih Prestasi dalam Keunggulan” ini, diadakan di pelataran Gedung Phinisi UNM dan diikuti mahasiswa dari berbagai fakuktas dan lembaga kegiatan kampus.

Dari sekian banyak stand yang menampilkan budaya Indonesia, salah satu yang menarik perhatian pengunjung yakni kehadiran sepasang bule, Luck dan Serly yang berpakaian adat Bugis Makassar.

Kedua mahasiswa asing yang telah enam bulan belajar Bahasa Indonesia ini bertugas di stand Pusat Bahasa Universitas Negeri Makassar. Kepada CELEBESonline.com, keduanya mengaku cinta Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan karena budaya dan kulturnya yang unik. “Indonesia punya banyak keragaman, kami suka, apalagi makanannya.Kami suka sekali coto,” terang Serly yang diiyakan oleh Luck.

Selasa, 1 Agustus 2017 kemarin, Universitas Negeri Makassar (UNM) Makassar, memperingati Dies Natalis ke-56. Selain civitas akademika, rapat senat luar biasa Dies Natalis yang digelar di lantai 3 ruang teater gedung Phinisi, juga turut dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Indonesia, Prof Intan Ahmad.

 

web
analytics