counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Sekolah Disegel Ahli Waris, Murid SDN 24 Takalar Belajar di Rumah Warga

Rumah salah satu warga disulap menjadi ruangan kelas untuk murid SDN 24 Takalar - Zul
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Puluhan siswa SDN 24 Takalar di Kelurahan Takalar, Kecamatan Mappakasunggu, sejak tahun ajaran baru 2017-2018 terpaksa harus belajar di salah satu rumah warga. Pasalnya, sekolah mereka digembok oleh warga yang mengaku sebagai ahli waris.

Rumah warga pun disulap menjadi ruang kelas untuk murid SD agar proses belajar mengajar tetap berlangsung. Kursi, meja, dan papan tulus dipindahkan ke rumah warga.

Terganggunya aktivitas belajar tersebut di sekolah tersebut lantaran seorang yang mengaku sebagai ahli waris di atas lahan yang terdapat bangunan sekolah tersebut melakukan pengembokan. Ironisnya, ia menyegel sekolah sejak Februari lalu.

“Proses belajar kita bagi dua, pagi dan sore hari. Memang agar terganggu bahkan tidak efektif. Malahan, sekarang karena adanya pembagian waktu belajar ini, anak-anak tidak lagi belajar mengaji,” tutur Kepala SDN 24 Takalar, Marwiyah.

Pihak sekolah dan murid sangat berharap kondisi seperti ini tidak berlangsung lama. Mereka pun meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar untuk segera turun tangan mengatasi polemik dengan pihak pewaris, supaya proses belajar bisa kembali berlangsung normal.

web
analytics