counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kelurahan Buntusu Gelar Porseni

Camat Tamalanrea, Kaharudin Bakti, membuka Porseni Kelurahan Buntusu, Sabtu (5/8/2017). -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Kemeriahan menyambut HUT RI ke-72 mulai terasa di penjuru Nusantara, tidak terkecuali di Makassar, khusunya di Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea.

Kelurahan ini menggelar pekan olahraga dan seni (porsen) yang dipusatkan di Lapangan Tala Limampuloa, BTP, mulai hari ini, Sabtu (5/8/2017).

Ini adalah perayaan perdana HUT RI di Kelurahan Buntusu pasca pemekaran wilayah dari Tamalanrea induk. Ratusan peserta dari utusan 14 RW dan 88 RT serta pihak puskesmas, staf kelurahan, maupun satgas kebersihan.

Porseni HUT RI Ke-72 tersebut dibuka secara langsung oleh Camat Tamalanrea, Kaharuddin Bakti, dan dihadiri Sekcam Tamalanrea,  Mahyuddin; Lurah Buntusu, Mensani Kecca; dan Lurah Tamalanrea, Aminuddin.

Perintangaan HUT RI di Kelurahan Buntusu kali ini sungguh luar biasa. Pasalnya diikuti  masyarakat mulai anak-anak, dewasa, hingga orang tua.

Camat Tamalanrea, Kaharuddin mengatakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan terus mempererat persatuan
sekaligus meningkatkan nasionalisme di masyarakat.

“Kegiatan ini kita sinergikan dengan program Pemerintah Kota Makassar, seperti  lomba kebersihan lorong garden (Longgar) antar RT/RW,” kata Kaharuddin Bakti.

Perlombaan olahraga dibagi dibagi dua kategori yakni dewasa dan anak anak. Untuk dewasa meliputi lomba lari karung,  terompah, gendong isteri, bola volly, takraw, senam maumere, dan domino. Sementara untuk anak-anak akanberlomba lari kelereng dan memasukkan pensil ke dalam botol.

web
analytics