counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Tiga Petinju Sulsel Raih Tiket Final Kejurnas Tinju Junior di Kupang

Petinju Sulsel, Abraham Masihor dan Holly Masihor -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Kupang – Dua bersaudara petinju Sulawesi Selatan (Sulsel),  Abraham Masihor  dan Holly Masihor,  melaju ke partai final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Junior-Youth 2017.  Kakak beradik ini sama-sama menumbangkan lawan-lawannya di partai semifinal, Jumat (4/8/2017).

Turun di kelas 54 Kg junior putra, Abraham membuktikan kualitasnya atas petinju Kalimantan Selatan (Kalsel), M Reza. Sementara  Holly Masihor  yang turun di kelas 49Kg youth putra juga menang angka atas petinju Banten, M Juliansyah.

Dengan demikian Sulsel sudah meloloskan tiga petinjunya ke final kejuaraan junior-youth yang berlangsung di GOR, Oepoi,  Kota Kupang,  Nusa Tenggara Timur (NTT). Sehari sebelumnya, di tempat yang sama Marhayati lebih dulu meraih tiket ke final setelah menumbangkan petinju Kalimantan Timur (Kaltim), Qidzura.

Sementara itu tiga dari lima petinju Sulsel yang turun dihari keempat Kejurnas Junior-Youth ini yang hanya mampu meraih medali perunggu. Tiga petinju muda Sulsel ini sama-sama  kalah angka dari lawan-lawannya.

Jhon Latuheru di kelas 46 Kg youth putra  kalah dari petinju Jawa Timur,  Zanwar Irfan.  Di partai semifinal kelas 52 Kg youth putra, Sandi Nirwana juga tak mampu mengimbangi petinju tuan rumah, NTT, Reindy Marcelino Oil.

Begitu juga Fathul Nur Latief . Turun di kelas 60 Kg youth Fathur yang dalam kondisi cedera tangan harus menyerah setelah kalah angka dari petinju tuan rumah, NTT, Soileman Panggat. Dengan demikian Sulsel dipastikan telah mengumpulkan tujuh medali perunggu.

“Kita masih punya peluang meraih medali emas. Tiga atlet kami, Marhayati, Abraham dan Holly lolos ke partai final,” ujar Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali, di Makassar, Jumat malam.(*)

web
analytics