counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Harga Daging Ayam Potong Melonjak Akibat Minim Pasokan

Ayam potong - Azwar
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar РHarga daging ayam potong di pasar tradisional di Makassar melonjak signifikan dikisaran Rp 32 ribu perkilogram. Minimnya pasokan ayam ke pasar tradisional dalam beberapa pekan terakhir, membuat penjualan ayam ikut anjlok.

Menghadapi Hari Raya Idul Adha kenaikan harga daging ayam potong seolah tak terbendung. Pasalnya, selama empat pekan terakhir pedagang mengakui kenaikan harga ayam sudah terjadi tiga kali. Saat ini telah mencapai harga jual Rp 32 ribu perkilogam, yang biasanya hanya dipasarkan senilai Rp 27 ribu perkilogram.

“Stok ayam dengan berat satu kilogram yang relatif minim, membuat kami tetap memasarkan ayam potong sama dengan saat jelang Lebaran Idul Fitri beberapa waktu lalu. Karena itu penjualan kami anjlok dalam empat pekan terakhir,” tutur salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Pa’baeng-Baeng, Udin saat ditemui oleh CELEBESonline.com, Sabtu (5/8/2017) sore.

Pedagang memperkirakan harga akan kembali stabil jika pasokan ayam dari Kabupaten Sidrap mulai masuk ke pasar-pasar di Makassar jelang Hari Raya Qurban, beberapa pekan mendatang.(*)

Related posts

CELEBESONLINE