counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ingin Menikmati Keindahan Alam di Akhir Pekan? Ini Tempatnya

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Enrekang – Pegunungan Latimojong yang terletak di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, menyimpan banyak keunikan dan keindahana alam. Pegunungan yang mempunyai banyak puncak ini, salah satunya puncak Rante Mario yang merupakan gunung tertinggi di daratan Sulawesi dengan ketinggian 3.478 Mdpl (meter diatas permukaan laut) menyimpan banyak keindahan di antaranya eksotisme Pegunungan Latimojong dari kaki gunung atau tepatanya di Desa Sumbang, Kecamatan Curio.

Dari atas bukit yang terletak di Desa Sumbang, pengunjung bisa menikmati hamparan pepohonan yang tumbuh di antara Pegunungan Latimojong ini dengan gagahnya diselimuti awan, hamparan sawah yang berjejer rapi dan juga gugusan perkebunan warga yang sadap dipandang semuanya bisa dinikmati di bukit Sumbang, yang terletak di Desa Sumbang Kec. Curio. 

Desa Sumbang berjarak sekira 8 jam dan 30 menit dari Kota Makassar, atau berjarak satu jam setengah dari Enrekang Kota. Desa yang terletak di Barat Pegunungan Latimojong ini, sangat mudah dijangkau karena akses jalan yang sudah di beton dan di aspal.

Bukit ini juga cocok bagi kaula muda yang ingin menikmati akhir pekan.

Kepada CELEBESonline.com, salah seorang pengunjung, Wiranto mengatakan, pemandangan di atas bukit tersebut sangat indah saat pagi hari.

“Tempat ini sangat tenang, indah dengan kabut putihnya yang datang dari bawah lembah” tuturnya dalam bahasa lokal Enrekang, Sabtu (5/8/2017).(*)

Azhari Novianto (Tula)

web
analytics