counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

NH: Sarjana Baru Diberdayakan untuk Bumdes

Nurdin Halid - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Watampone – Kedatangan Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid, di Desa Palattae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Senin (7/8/2017), ternyata dimotivasi oleh kabar tentang program kerakyatan yang diusung oleh calon dari Partai Golkar ini. Nurdin tidak hanya berbicara tentang pemberdayaan masyarakat desa, tetapi juga terhadap sarjana-sarjana yang ada di pedesaan.

Acara yang mengusung tema Silaturahmi Cagub NH-Aziz dan Warga Kec. Kahu ini, warga telihat tenang menyimak beberapa program merakyat yang dipaparkan NH, akronim nama Nurdin Halid. Jika kelak dirinya terpilih jadi Gubernur Sulsel, kata Nurdin, warga di kampung atau desalah yang paling banyak mendapatkan manfaat.

Nurdin mengatakan bahwa di desa atau di kampung juga banyak sarjana. Untuk itu, Nurdin akan memberdayakan sarjana di desa untuk mengabdi di Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Jadi, sarjana tidak hanya penyuluh pertanian atau perikanan, tapi juga untuk koperasi dan BUMDES. Dengan itu, lapangan kerja makin banyak,” jelas Nurdin di hadapan warga.

Setiap Bumdes, katanya dapat memberdayakan 10 staf yang dapat berasal dari sarjana-sarjana. “Nah, kalau Bumdes 30 ribu, maka ada 30 ribu sarjana terekrut,” beber Nurdin yang disambut aplaus warga.

Lebih lanjut Nurdin mengatakan, semua persoalan di desa sudah dibuatkan solusinya melalui program NH-Aziz jika dipercaya memimpin Sulsel.

Menurut NH, persoalan penting yang dihadapi warga desa adalah cadangan pupuk yang sering langka. Banyak pula warga desa yang ingin berusaha tapi kesulitan modal usaha. Program NH-Aziz, kata dia, menjamin penyaluran pupuk bersubsidi akan lancar, tidak ada kelangkaan.

“Penyaluran pupuk semua akan disalurkan melalui Bumdes yang akan digenjot di seluruh desa di Sulsel,” jelasnya.(*)

web
analytics