counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Peminat FTI UMI Terus Meningkat, Mahasiswa Kian Berprestasi

Pesantren kilat FTI UMI. - (handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Peminat Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) dalam empat tahun terakhirnya ternyata cukup tinggi.

 

Pada tahun 2017, jumlah pendaftar FTI UMI mencapai 651 orang untuk program S1. Namun, yang diterima hanya 515 orang karena terbatasnya kuota pada program studi S1 ditambah 100 orang pada program profesi insinyur

 

FTI UMI sendiri membina empat program studi dengan kuota mahasiswa baru berbeda-beda. Program Studi Teknik Industri menerima mahasiswa baru dengan kouta 200 orang, Teknik Kimia dengan kuota 100 orang, Pertambangan dengan kuota 215 orang dan Program Profesi Insinyur dengan kuota 100 orang.

 

Dari 515 mahasiswa baru program strata satu dari tiga program studi tersebut, sepuluh orang diantaranya menerima beasiswa binaan sebagai program zakat kampus dimana kesepuluh mahasiswa tersebut gratis kuliah di FTI-UMI sampai sarjana.

 

Mereka yang gratis kuliah tersebut dari penghafal alqur’an, mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa dari desa binaan UMI yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia timur dan telah melalui berbagai tahapan seleksi baik seleksi administrasi, wawancara maupun verifikasi factual.

 

“Alhamdulillah, kepercayaan ummat dan masyarakat semakin meningkat kepada kami untuk mendidik putra-putri mereka pada jenjang perguruan tinggi. Ini adalah amanah berat yang kami pikul dalam rangka mencerdaskan anak bangsa khususnya dibidang keteknikan,” kata Dekan FTI UMI, Ir. H. Zakir Sabara.

 

Tingginya peminat FTI UMI tidak lepas dari peningkatan mutu akademik, fasilitas, dan citra yang terbangun melalui pemberitaan media cetak, elektronik dan online dalam menyebarkan informasi positif kepada masyarakat luas.

 

Terlebih pula, FTI UMI menjadi satu-satunya fakultas atau perguruan tinggi swasta di Indonesia Timur penyelenggara program profesi insinyur.

web
analytics