counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ganggu Pengguna Jalan, Lurah Usir Warga yang Mengerumuni Rumah Tua

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Banyaknya warga yang mengerumuni rumah tua tak berpenghuni di Jl Yusuf Bauty, Kelurahan Paccinongang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (7/8/2017) sekira Pukul 23.30 Wita, membuat pihak pemerintah setempat kewalahan membubarkan warga.

Bahkan, Lurah setempat sempat meminta bantuan pihak Kepolisian dan Babinsa untuk menganulir kerumunan warga yang terus berdatangan.

Hal itu cukup meresahkan, lantaran mengakibatkan kemacetan parah. Petugas gabungan pun mengambil langkah tegas untuk membubarkan kerumunan warga tersebut.

Woe, tidak ada setan disini. Keluar semua, bikin macet saja,” teriak Lurah Paccinongang, Sidin Dg. Tanjeng yang geram sembari mendorong warga yang berkerumun.

Kepada CELEBESonline.com, Sidin menambahkan, selain meresahkan pengguna jalan, kerumunan warga juga dinilai dapat menghambat lakunya rumah tua jika sang pemilik ingin menjualnya.

“Bisa-bisa ini kodong tidak laku rumahnya orang kalau mau najual. Kalau begini terus keadaannya, pasti anggapannya orang rumah ini berhantu,” tegasnya.

Warga sendiri berkerumun di sekitar rumah tua itu, untuk menyaksikan aksi uji nyali dua pemuda pada Senin (7/8) tengah malam, yang tengah viral di media sosial (medsos) sejak beberapa hari terakhir.

“Penasaran sekaliki toh karena di Facebook ada dua pemuda yang berani mau uji nyali. Makanya saya mau pastikan ini dua orang betul-betul masuk atau tidak, karena ini rumah angker sekali,” ungkap Tomy, salah satu warga yang hadir.

Rumah tua ini sendiri menjadi viral di medsos lantaran dinilai memiliki nilai mistis, sehingga banyak warga yang ingin melakukan uji nyali.

Rumah yang didirikan sejak tahun 2000 silam ini sendiri merupakan bangunan yang pertama kali dimiliki oleh mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar, Amir Majid, kemudian berpindah tangan ke pemilik lain yang kini menetap di Malaysia.

Dari informasi yang dihimpun dari warga sekitar, rumah tua ini terakhir dihuni setahun yang lalu.(*)

Related posts

CELEBESONLINE