counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Sudah 1.000 Nasabah UangTeman di Makassar

CEO and Founder UangTeman, Aidil Zulkifli (kiri), Direktur Utama PSM, Irsal Ohorella (tengah), dan Rimba Laut - Apri
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – UangTeman, pelopor pinjaman uang berbasis teknologi (financial technology/fintech) di Indonesia merambah pasar Makassar dengan mensponsori klub PSM Makassar.

UangTeman melihat bahwa PSM memiliki suporter yang banyak dan fanatik serta tertib saat mendukung tim kesayangannya.

Hal ini diharapkan UangTeman makin dikenal masyarakat. Sekaligus mengajak masyarakat Makassar agar melek keuangan.

CEO & founder UangTeman, Aidil Zulkifli, mengatakan, pemilihan UangTeman menjadi sponsor PSM Makassar adalah tepat karena juga
dapat membangunkan kesadaran masyarakat untuk melek keuangan.

“Kita ingin bangun pemahaman masyarakat melalui sepak bola bahwa ada UangTeman yang mampu memberikan kemudahan akses untuk memperoleh pinjaman secara online dan tanpa jaminan,” katanya.

Aidil menjelaskan bahwa UangTeman yang telah melayani masyarakat di Kota Makassar sejak 16 Februari 2017 dan sampai saat ini selalu menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan.

Rata-rata tiap bulan, terangnya, ada sekitar hampir 3.000 orang yang berkunjung langsung ke aplikasi UangTeman sampai akhir Juli 2017.

“Pasar di Makassar sangat potensial. Tercatat sudah hampir 2.000 aplikasi yang masuk ke sistem UangTeman hanya dalam waktu kurang dari enam bulan. Penetrasi ini tentu semakin
meningkat seiring dengan inisiatif kami dalam mensponsori PSM Makassar sehingga semakin banyak masyarakat lokal maupun di seluruh Indonesia yang melek terhadap teknologi keuangan yang cepat, aman, dan terpercaya seperti UangTeman,” ungkap Aidil.

Saat ini total nasabah di Indonesia sebanyak 7.000. di Makassar ada sekitar 1.000 nasabah dan rata-rata tiap bulan menyalurkan sampai Rp 300 juta pinjaman.

“Dalam dua tahun berkiprah di Indonesia, pertumbuhan UangTeman menigkat 500 persen,” ucap Aidil.

Sementara itu, Head of Publik & Government Relation UangTeman, Rimba Laut, mengatakan bahwa persyaratan untuk mengajukan pinjaman cukup mudah.

“Setelah mengunduh aplikasi UangTeman baik lewat PlayStore maupun AppStore, nanti akan ada pilihan pinjaman. Cukup sertakan foto KTP, slip gaji dari perusahaan, dan foto selfie. Setelah itu, kami akan verifikasi, kalau tidak ada masalah, kami langsung cairkan,” kata Rimba.

“Untuk nasabah baru, pinjaman pertama Rp 1 juta. Kalau pembayaran lancar, pinjaman akan dinaikkan maksimal Rp 6 juta. Dengan rentang pengembaliannya 1-30 hari,” jelasnya.

Rimba Laut mengatakan bahwa pihaknya mengembangkan aplikasi yang bisa mencairkan pinjaman lebih cepat. Jika persyaratan lengkap, hanya dalam waktu 15 menit, pinjaman yang diinginkan cair, bahkan ada yang enam menit.

“UangTeman untuk terus membantu masyarakat di Indonesia dalam hal solusi keuangan,” katanya.

web
analytics