counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Bro Rivai Tunjukkan Keakraban dengan Keluarga SBY

Bro Rivai (kanan) bersama Agus Harimurti Yudhoyono -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Dr Abdul Rivai Ras (Bro Rivai), makin gencar melobi partai politik untuk dikendarai maju di Pilgub 2018 mendatang. Seperti yang dilakukan mantan Staf Khusus pada Sekretaris Militer Presiden (Sekmilpres) dan Kasbag Pengamanan Khusus Sekmilpres ini pada Kamis (10/8/2017)‎ malam.

Bro Rivai menghadiri peresmian The Yudhoyono Institute, dimana sahabat karibnya Agus Harimurti Yudhoyono menjabat sebagai direktur eksekutif. Di ruang Ballroom Djakarta Theater itu terlihat keakraban yang terjalin antara Bro Rivai dengan keluarga Cikeas, terutama Agus dan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Begitu tiba di lokasi, Agus langsung menyambut Bro Rivai‎ dengan pelukan hangat. Agus bahkan sempat menanyakan progres sosialisasi Bro Rivai maju di Pilgub mendatang.

“Pokoknya Abang jalan saja terus. Soal tiket (kendaraan parpol) tidak usah dipikirkan. Saya dan keluarga pasti membantu,” kata Agus kepada Bro Rivai.

“Terima kasih banyak sebelumnya Mas Agus. Saya dan tim bersyukur ada Mas Agus yang bisa membantu,” tutur Bro Rivai.

Tak lama kemudian iring-iringan rombongan SBY tiba di Ballroom Djakarta Th‎eater. Satu per satu tamu yang berdiri disambut uluran tangan oleh SBY. Ketua Umum DPP Partai Demokrat sejenak berhenti saat bertatap muka dengan Bro Rivai.

Dengan sigap Bro Rivai memberi hormat dalam posisi tegap ala TNI. SBY kemudian tersenyum dan mengulurkan tangan yang sambut salam sungkem oleh Bro Rivai.‎

“Bagaimana perkembangannya di Sulsel, Dik?” tanya SBY.‎

“Siap Presiden! Alhamdulillah saya baru saja mendaftar sebagai calon gubernur di DPD Sulsel. Saat ini lagi ‎menunggu jadwal uji publik,” balas Bro Rivai.

“Bagus-bagus,” kata SBY sembari melanjutkan langkah didampingi Bro Rivai. Keduanya tampak saling berbisik di tengah kerumunan tamu undangan.

Tak lama berselang, Bro Rivai juga disapa oleh Edi Baskoro ‘Ibas’ Yudhoyono, putra kedua SBY. Keduanya juga terlibat perbincangan hangat seputar peta politik Pilgub Sulsel.‎

‎SBY, Agus, dan Bro Rivai memang kenal dekat sejak ketiganya sama-sama menjadi pelopor dan pendiri Universitas Pertahanan (Unhan) Indonesia di Bogor. SBY kala itu menugaskan Bro Rivai untuk mempersiapkan pendirian Unhan bersama dengan Agus Harimurti. Diketahui, Bro Rivai melayani SBY selama 3 tahun di lembaga kepresidenan utamanya dalam urusan pengamanan khusus Presiden RI dan keluarganya.

The Yudhoyono Institute sendiri merupakan lembaga independen yang fokus pada isu-isu strategis dalam ruang lingkup regional, nasional, dan global. Diharapkan lembaga ini bisa memberikan kontribusi dalam melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan. (*)‎

Related posts

CELEBESONLINE