counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

BUMN Hadir untuk Negeri, Pelindo IV Gelar “Jalan Sehat” di Sorong

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) kembali menggelar “Jalan Sehat” dalam rangka “BUMN Hadir untuk Negeri” memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun ini.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung mengatakan tahun ini Pelindo IV bersama PT ASABRI (Persero) dan Perum Perhutani diminta Kementerian BUMN untuk melaksanakan program “BUMN Hadir untuk Negeri” di Sorong, Papua Barat.

“Dalam “BUMN Hadir untuk Negeri” tahun ini, ada empat program yang dilaksanakan, yaitu Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Bedah Rumah Veteran, Jalan Sehat dan puncaknya nanti yaitu Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI ke-72,” kata Doso Agung.

Menurutnya, untuk SMN dan Bedah Rumah Veteran saat ini sudah berjalan sejak Januari 2017. Sementara untuk Jalan Sehat, akan dilaksanakan pada Sabtu, 12 Agustus di Sorong. Sedangkan Upacara HUT Kemerdekaan RI akan dilaksanakan pada 17 Agustus nanti, juga di Sorong, Papua Barat.

Doso menyebutkan, untuk “Jalan Sehat” nanti pihaknya menyasar sekitar 1.200 peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan keluarga BUMN. Rencananya juga akan melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), terutama yang selama ini telah menjadi binaan BUMN dan pedagang daerah setempat, untuk membuka stand kuliner gratis di sekitar lokasi kegiatan.

Peserta “Jalan Sehat” yang akan dilepas Sekretaris Perusahaan Pelindo IV, Iwan Sjarifuddin tersebut akan menempuh jarak 5 km dengan start dari PT Pelindo IV Cabang Sorong, tepatnya di Terminal Penumpang Pelabuhan Sorong.

“Diharapkan dengan kegiatan “Jalan Sehat” ini, akan tercipta sinergi yang lebih baik dan harmonisasi antar BUMN. Juga sebagai ajang silaturahmi anggota keluarga BUMN, pengusaha UMKM binaan BUMN dan para pedagang yang ada di Sorong,” tukas Iwan.

Related posts

CELEBESONLINE