counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Hanura Sulsel Perpanjang Masa Pengembalian Formulir

Pengurus Partai Hanura Sulsel - Yahya
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – DPD Partai Hanura Sulawesi Selatan memperpanjang masa pendaftaran dan pengembalian formulir pendaftatan bagi para bakal calon gubernur Sulsel.

Sekertaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris, menjelaskan jadwal pendaftaran dan pengembalian formulir mengalami perubahan atas permintaan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura setelah pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) lalu.

“Proses Pilgub ini memang ada perubahan (jadwal tahapan) setelah kita pulang rapimnas. DPP meminta kita fokus pada tahapan pilgub tersebut,” katanya di Sekretariat DPD Hanura Sulsel, Makassar, Kamis (10/8/2017) sore.

Affandy mengungkapkan, untuk pendaftaran dan pengembalian formulir yang sebelumnya dibuka pada 20 Juni dan berakhir 30 Juli, diperpanjang hingga 18 Agustus.

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Hanura Sulsel, A Buana Raja, menyebut sudah ada lima bakal calon gubernur yang mendaftar, yakni Nurdin Halid, Abdul Rivai Ras, Agus Arifin Nu’mang, dan Nurdin Abdullah.

Buana menuturkan bakal calon gubernur dan bupati/walikota yang telah mengembalikan formulir akan mengikuti tahapan fit and propertest yang akan digelar pada 21 Agustus hingga 24 Agustus nanti.

“Jadi DPC hanya menerima berkas kita juga di DPD begitu, hanya ada sedikit pemaparan visi misi dan fit and propertest. Selebihnya nanti akan diserahkan ke pusat,” ucapnya.

Perpanjangan jadwal pengembalian formulir dilakukan juga mengacu pada jadwal tahapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Januari mendatang.(*)

web
analytics