counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pegawai DTRB Tertangkap Pungli, Ini Komentar Danny Pomanto

Danny Pomanto - Akbar
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Satuan Tugas (Satgas) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polrestabes Makassar bersama Ombudsman RI Perwakilan Sulsel mengungkap kasus pungutan liar (pungli) di lingkup Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Makassr. Pelakunya adalah Andi Agung Syaputra (30), Kepala Seksi Pengawasan dan Pengaduan Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar.

Atas kasus ini, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, menyatakan menyerahkan sepenuhnya pada aparat. “Kita telah sepakat dengan aparat kepolisian agar kasus ini terus dikembangkan sehingga bisa diketahui siapa-siapa yang terlibat,” kata Danny.

Danny menambahkan, dari awal pihaknya konsisten terhadap kasus-kasus korupsi. “Inilah bentuk bentuk transparansi pemerintah Kota Makassar dan akhirnya kelihatan yang masih mempunyai budaya tertinggal seperti ini dan muncullah yang jelek-jelek,” ucapnya.

Sebelumnya, Agung tertangkap adalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Polrestabes Makassar dan Ombudsman di Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (10/8/2017) sore lalu.

Saat itu, Agung tengah melakukan transaksi dan menerima uang  tunai Rp 3 juta dari seseorang inisial R. Dalam OTT juga ditemukan barang uang tunai di saku celana pelaku. Jadi total  barang bukti diamankan polisi yakni Rp 4,5 juta.

Dengan kasus ini, pelaku Agung terancam Pasal 11 dan 12 UU Tipikor dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara.

web
analytics