counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Melintang Tanpa Tiang, Kabel Listrik PLN Bahayakan Warga

Kabel listrik melintang di perkebunan warga tanpa menggunakan tiang, di Desa Minasa Baji, Maros - (Bahar)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Maros – Tidak maksimalnya pasokan listrik di Desa Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung, Maros, membuat warga mengeluh karena tidak dapat menikmati fasilitas listrik sepenuhnya. Kondisi itu diperparah karena suplai jaringan listrik yang diterima warga desa dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) hanya menggunakan kabel seadanya.

Kepala Desa Minasa Baji, Umar berharap agar PLN membenahi jaringan listrik di desanya yang menggunakan kabel seadanya, serta dilakukan pemasangan tiang listrik.

Kondisi kabel yang digunakan pihak PLN dinilai tidak memenuhi kelayakan, lantaran terdapat banyak sambungan serta dibiarkan begitu saja melintang melewati perkebunan warga tanpa menggunakan tiang, sehingga bisa mengancam keselamatan masyarakat.

Selain itu, di beberapa titik pada desa ini hanya menggunakan tiang yang terbuat dari kayu untuk menopang jaringan kabel listrik.

“Kami berharap agar pihak PLN segera membenahinya, utamanya melakukan pemasangan tiang listrik khususnya di Jalan Poros Batu Bassi-Nipa, agar tidak lagi menggunakan tiang dari kayu,” tutur Kades Minasa Baji, Umar kepada CELEBESonline.com, Sabtu (12/8/2017).

Umar menambahkan, bahwa tidak maksimalnya pasokan listrik, banyak warga yang mengeluhkan hal tersebut. Terlebih di desanya terdapat sekitar 170 Kepala Keluarga (KK) yang tidak dapat menikmati fasilitas listrik dengan baik.(*)

web
analytics