counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ribuan Pendaki akan Peringati HUT RI di Puncak Gunung Bawakareng

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Ratusan Pendaki yang berasal dari sejumlah kota se Indonesia, akan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun di puncak Gunung Bawakaraeng, Gowa.

Lintas Merah Putih (LMP) yang ke-10 kembali dilaksanakan tahun ini, dengan mengusung tema “Satu Dekade Dalam Kebersamaan”. Secara formal, ratusan Pendaki dari berbagai daerah dilepas oleh Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, di Lapangan Hertasning, Makassar, Sabtu (12/8/2017).

Ratusan pendaki tersebut rencananya akan melakukan perjalan lintas Gunung Lompobattang menuju Bawakaraeng, dalam agenda memperingati HUT RI yang digelar oleh Forum Pemerhati Lingkungan (FPL), 12 hingga 18 Agustus 2017 mendatang.

“Kegiatan lintas ini berlangsung selama enam hari. Selain aksi peduli lingkungan atau penghijauan di sepanjang jalur lintas pendakian, puncak dari kegiatan tersebut adalah peringatan HUT RI di puncak Gunung Bawakaraeng yang bakal diperingati ribuan Pendaki,” ungkap Ketua Umum Forum Pemerhati Lingkungan Sulsel, Opi saat ditemui CELEBESonline.com usai acara pelepasan, Sabtu (12/8).

Sementara itu, kegiatan yang telah berlangsung selama satu dekade tersebut, mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dispora. Pemkot berencana akan menjadi sponsor utama pada kegiatan lintas tahun tahun berikutnya.(*)

web
analytics