counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Santri Immim Makassar Ini Raih Medali Emas KSM 2017 di Yogyakarta

Rahmat Esar Salsabil (kiri) -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Prestasi gemilang diraih santri Madrasah Aliyah (MA) Pesantren IMMIM Makassar, Rahmat Esar Salsabil. Santri kelas 2 ini berhasil meraih medali emas pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional untuk mata pelajaran Matematika.

KSM adalah kompetisi yang digelar Kementerian Agama setiap tahunnya. Untuk tahun 2017 ini, KSM digelar di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sejak 7 Agutus dan berakhir 12 Agustus 2017 kemarin. Pada saat yang sama juga diselenggarakan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (Aksioma).

Esar merupakan wakil dari Sulsel yang bersaing dengan peserta dari dari 34 provinsi di Indonesia. Mampu mempersembahkan medali emas untuk Sulsel merupakan kebanggan bagi Esar. Apalagi  ini adalah emas pertama Sulsel di ajang tersebut.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah karena mampu mempersembahkan emas pertama untuk Sulsel. Selama ini, Sulsel belum pernah mendapat emas di ajang KSM tingkat nasional,” kata putsa pasangan Muhammad Ihram dan Kamla yang lahir 17 maret 2000 itu.

Esar bersama para peraih medali di ajang KSM 2017
web
analytics