counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Rayakan Kemerdekaan, Bosowa Runners Berlari 17 Kilometer

Anggota Bosowa Runners berlari 17 km untuk merayakan Kemerdekaan RI -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Bosowa Runners, komunitas pelari karyawan Bosowa, merayakan Hari Kemerdekaan dengan berlari sejauh 17 Kilometer, Kamis (17/8/2017).

Selain karena ingin menyelesaikan tantangan berlari jauh, hal ini juga sebagai bentuk nasionalisme pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua Bosowa Runners, Zulkarnain, mengatakan bahwa anggotanya berlari di dua kabupaten di Sulsel, yakni di Kabupaten Gowa dan Maros. Di Gowa, pelari finish di 3 bendungan Bili Bili setelah start di Perumahan Citraland, Jalan Hertasning Baru. Sedangkan di Maros, pelari start di kantor bupati Maros dan finish di Taman Wisata Bantimurung.

Mereka pun sukses menyelesaikan misi 17 Kilometer dengan baik tanpa cedera. Sembari memakai atribut merah putih sebagai wujud cinta pada Indonesia.

“Setiap tahun kami merayakan HUT RI. Kalau tahun lalu kami memungut paku yang tersebar di jalanan dan melanjutkan upacara bendera, tahun ini kami berlari 17 kilometer sambil sesekali bernyanyi Hari Merdeka,” ujarnya. (*)

web
analytics