counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ini BentuK Kerjasama Unibos dengan National Health University California

Unibos melakukan penandatanganan MoU dengan The National Health University, California - Apri
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa melakukan penandatangannya MoU dengan The National Health University, California, di Kampus Unibos, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (19/8/2017) pagi. Penandatangan MoU ini dilakukan antara Dekan FK Unibos, dr Alwi A Mappiase SpKK PhD, dengan Dekan Biomedical Sciences di The National Health University, California, Prof Dr dr Taruna Ikrar.

Turut menyaksikan penandatanganan MoU itu adalah Founder Bosowa, Aksa Mahmud, DPP FK Unibos, Prof dr Idrus Paturusi; Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu; dr Haeruddin, civitas akademika, dan mahasiwa FK Unibos.

Menurut Prof Taruna, kerja sama ini untuk membangun sinergitas internasional antara kampus. Sinergitas merupakan sebuah kebutuhan universitas untuk membangun kesamaan-kesamaan agar bisa maju bersama, mandiri bersama, dan pada akhirnya menghasilakn output mahasiswa yang berprestasi.

“Nah, output yang kita harapkan kerja sama seperti ini adalah akan membangun transfer pengetahuan. Apa yang kita miliki di AS kita bisa transfer ke mahasiswa di sini,” ucap Prof Taruna.

Selain itu, akan ada feedback dari sinergitas ini. Selain transfer ilmu dan keterampilan, juga tranfer kerjasama riset. Aspek yang lain, Amerika Serikat juga akan mendapat keuntungan, bahwa akan interaksi dengan masyarakat di sini (Indonesia), termasuk di dalamnya adalah peneltian di bidang kedokteran.

“Misalnya, kita memiliki alat di sana (Amerika Serikat), tapi di sini kita memiliki pasien. Kita tahu bahwa dan pasien-pasien itu adalah sebuah data yang sangat penting dan sangat mahal untuk menjadi aplikasi medicine dan bidang kedokteran lainnya,” ungkap Prof Taruna.

Aspek berikutnya yang diharapkan dari kerjasama ini adalah transfer pengetahuan dan keterampilan yang akan membangkitkan jiwa dan motivasi pada mahasiswa di Indonesia, khususnya di Unibos.

“Dengan demikian, menjadi mahasiswa-mahasiswa yang berpikiran global, manusia yang berpikiran internasional, dokter-dokter yang bisa diterima di mana saja,” ucapnya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE