counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Sukses Kembangkan Desa, Cakka Diajak Syuting Film Dokumenter di Luwu

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Luwu – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi rupanya tertarik bikin film dokumenter desa di Kabupaten Luwu.

Tak tanggung-tanggung, kementerian ini menggaet artis Mandala Saoji. Menariknya, Bupati Mudzakkar turut bermain atau dilibatkan dalam film dokumenter ini.

Tadi pagi, Jumat (25/8) di halaman Kantor Bupati Luwu, Mandala melakukan pengambilan gambar bersama Mudzakkar. Sejumlah adegan film diperagakan di lokasi tersebut termasuk di ruang kerja bupati Mudzakkar.

Di ruang kerjanya, Mudzakkar alias Cakka melakukan dialog dengan para pemain film dan menjawab sekaligus menjelaskan sejumlah potensi SDA yang menurut pihak Kemendes sangat potensi untuk dikembangkan.

“Terimas kasih sudah berkenan memilih Luwu sebagai lokasi syuting program kementerian desa. Dan terima kasih pula atas penilaian dan apresiasinya kepada kami. Bapaklah yang menilai itu. Memang Luwu ini punya banyak potensi SDA yang sebagian besar sudah kita kembangkan. Terutama pada sektor pertanian dan perkebunan,” kata Cakka.

Cakka menjelaskan, sebagai pemerintah daerah, dirinya lebih fokus membenahi sendi-sendi dasar masyarakat. “Kita benahi pertanian. Sarana dan prasarananya kita siapkan. Irigasi kita bangun. Perkebunan kita galakkan, dengan tidak mengabaikan lingkungan,” jelas Cakka.

Mandala Saoji yang dikonfirmasi sebelum syuting mengatakan, Luwu punya alam yang indah. Masyarakatnya ramah. Dan yang paling menarik baginya adalah, wilayah dataran tinggi Latimojong.

“Saya suka sekali Latimojong. Sejuk. Besok kami akan ke sana lagi,” ujar Mandala.

Dalam film dokumenter desa ini, ada sejumlah kecamatan menjadi titik lokasi syuting. Diantaranya, Kecamatan Larompong Selatan, Larompong, Belopa dan Latimojong.

web
analytics