counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Teliti Pendidikan di Jepang, IYL Dijamu Wali Kota Miray

Ichsan Yasin Limpo. - (handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Tokyo – Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) mendapat jamuan khusus dari Wali Kota Miray Jepang, Kataniwa Masao, Kamis (24/08/17) waktu setempat.

 

Jamuan khusus wali kota di negeri samurai itu, terkait penelitian Ichsan Yasin Limpo untuk disertasi gelar doktornya tentang pendidikan dasar di tujuh negara, termasuk di Jepang selama empat hari.

 

Kataniwa yang menjamu pelopor pendidikan gratis di Indonesia di ruang tamunya itu, menjelaskan secara umum mengenai sistem pendidikan di kota yang dipimpinya, sebelum menyerahkan pin khusus kepada IYL.

 

“Saya di terima oleh wali kota Miray, sambil menjelaskan tentang berbagai kebijakan pemerintah mengenai pendidikan dasar,” kata IYL melalui laporannya yang di terima redaksi, Jumat (24/08/17) pagi.

 

Selain dijamu wali kota, IYL yang tiba di Jepang sekira Pukul 10.15 Kamis (24/08/17), juga melakukan kunjungan untuk keperluan penelitian di salah satu sekolah setingkat SMP.

 

 

Di sekolah yang dinamai INA (SMP), Ichsan melakukan proses wawancara, sekaligus mendapat keterangan dari kepala sekolah dan para guru, lalu dilanjutkan makan siang bersama.

 

Sesuai laporan, untuk sampai ke sekolah di kota ini, IYL menempuh perjalanan darat dengan tiga kali berganti kereta monorel usai mendarat di Bandara International Haneda di Tokyo, Jepang.

 

Usai mengunjungi kota yang pembangunannya tertinggi di Jepang ini, IYL kemudian melanjutkan penelitiannya di sekolah setingkat SD yang termodern untuk disaign di Tokyo.

 

Di SD ini, IYL juga menyerap banyak informasi tentang mata pelajaran yang diterapkan, jam belajar, suasana pembelajaran antara pendidik dan peserta pendidik, maupun kebijakan lainnya.

Related posts

CELEBESONLINE