counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Tebang Pohon Ratusan Tahun, Sri Rahmi Kecam Pemerintah Kota

Syahrul Yasin Limpo, Hudzaifa dan Sri Rahmi - (Handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang melakukan penebangan pohon di sepanjang Jl Kajalalido hingga Jl Botolempangan, Makassar, mendapat sorotan dari legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sri Rahmi.

“Sangat disayangkan Pemkot menebang pohon yang usianya sudah ratusan tahun. Pohon itu adalah aset untuk kelangsungan hidup. Jangan dianggap sepele dan segampang itu menebangnya,” tutur anggota DPRD kota Makassar yang akrab disapa Bunda ini, Kamis (31/8/2017).

Sri Rahmi menambahkan, bagaimana mungkin Pemkot bisa menghadirkan kembali keteduhan dan kesejukannya dengan rencana menanam pohon Ketapang? Bagaimana bisa teman-teman di Pemkot mengganti pohon berusia ratusan tahun dengan pohon yang baru?

“Saya sangat miris, menangis hati saya melihat pohon-pohon tua itu tertumpuk menjadi kayu.
Kalau dengan alasan pelebaran jalan untuk pedesterian, saya rasa Pemkot tidak harus mengorbankan pohon-pohon itu,” lanjutnya.

Di beberapa daerah seperti Jakarta dan Bandung misalnya, pembangunan proyek pedesterian tetap berjalan tanpa harus menebangi pohon-pohon tua.

“Saya himbau kepada Pemkot Makassar, berhentilah menebangi pohon-pohon itu. Tolonglah, kita butuh waktu ratusan tahun untuk bisa menikmati keteduhannya dan pohon-pohon itu tidak bisa disamakan dengan pohon Ketapang yang akan ditanam,” pungkas Sri Rahmi.

“Sekali lagi, tolong stop penebangan. Kota kita sudah terlalu gersang, kita butuh pohon besar untuk memberi kita cukup oksigen,” tutupnya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE