counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Asita Himbau Masyarakat Hindari Iming-Iming Promo Umroh Murah

Ketua Asita Sulsel, Didi Leonard - (Azwar)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Maraknya penipuan berkedok travel perjalanan umrah dan haji membuat Asosiasi Travel Indonesia (Asita) menghimbau masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan iming-iming promo umrah biaya murah. Sebab, harga rasional untuk biaya perjalanan umrah yang direkomendasikan Asita berkisar diatas Rp 20 juta.

Promo perjalanan ibadah umroh murah yang ditawarkan beberapa travel terkemuka di Makassar, dianggap tidak menjamin calon jemaah untuk mendapat pelayanan maksimal.

Kepada CELEBESonline.com, Ketua Asita Sulsel, Didi Leonard mengungkapkan, merujuk beberapa kasus beberapa tahun terakhir mulai penggelapan  dana jemaah, penelantaran jemaah hingga terakhir kasus penipuan yang merugikan puluhan ribu jemaah, seharusnya menjadi pelajaran masyarakat agar tidak terlalu percaya dengan promo murah travel haji dan umrah.

“Harga rasional yang ditetapkan agen travel resmi tidak bawah Rp 20 juta. Patokan harga itu telah melalui hitungan rasional mulai akomodasi maskapai yang terjangkau, akomodasi hotel bintang tiga, dengan total perjalanan selama sembilan hari,” cetus Didi.

Dengan pertimbangan itu, masyarakat di Sulsel dihimbau memilih travel yang benar-benar profesional dan terdaftar di Kementerian Agama sebagai agen resmi penyelenggara haji dan umrah.(*)

web
analytics