counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Bosowa Semen dan Unhas Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Lulusan Perguruan Tinggi

Penandatanganan MoU antara PT Bosowa Semn dengan Departemen Teknik Industri Unhas - Zizi
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Sungguminasa – PT Bosowa Semen (Bosowa Semen) dan Departemen Teknik Industri-Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Lecture Theater 1 Kampus Fakultas Teknik Unhas Gowa, Rabu (6/9/2017). Penandatanganan MoU itu dilakukan oleh Dr Eng Muhammad Rusman selaku Ketua Departemen Teknik Industri Unhas dan Rachmat Kaimuddin selaku Managing Director.

“Menciptakan kualitas lulusan yang siap kerja dan berkarya adalah tujuan utama perguruan tinggi. Salah satu cara yang kami tempuh adalah kerjasama dengan pihak industri untuk memperkuat korelasi antara teori dan praktek melalui program kerja praktek, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” kata Ketua Departemen Teknik Industri Unhas, Dr Eng Muhammad Rusman.

“Bagi kami, kerjasama dengan perguruan tinggi ini sangat strategis untuk meningkatkan kualitas anak didik. Unhas adalah universitas terkemuka di Indonesia timur dan banyak karyawan kami adalah lulusan Unhas,” tambah¬† Rahmat.

“Dan selalu kami sampaikan di setiap kesempatan bahwa kontribusi Bosowa Semen dalam membangun negeri tidak hanya dari sisi infrastruktur tapi juga membangun sumber daya manusia. Inilah wujud nyata tanggung jawab sosial (social responsibility) kami kepada masyarakat khususnya di Sulsel,” tambahnya.

Rachmat juga menyatakan secara terbuka jika ada perguruan tinggi lain yang hendak bekerjasama dengan Bosowa Semen.

Bosowa Semen merupakan produsen semen swasta nasional terbesar di Indonesia Timur dan menduduki peringkat ke-4 sebagai produsen semen terbesar nasional. Sponsor utama PSM Makassar ini memiliki total kapasitas produksi mencapai 7,2 juta ton semen per tahun dengan lokasi pabrik di Kabupaten Maros Sulsel, Batam-Kepulauan Riau, dan Banyuwangi-Jawa Timur.

Bosowa Semen adalah salah satu unit usaha Bosowa Corporindo yang didirikan oleh Aksa Mahmud.

Related posts

CELEBESONLINE