counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Halte Pete-Pete Smart Disebut Bisa Menimbulkan Kerugian Negara

Andi Luhur Prianto -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Pengamat pemerintahan dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Luhur Prianto menyoroti halte pete-pete smart yang dianggap terbengkalai. Menurutnya, pengadaan halte ini dilakukan tanpa perencanaan yang matang dan pengkajian yang mendalam dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Saat ini, fasilitas pete-pete smart tidak lagi sesuai peruntukannya, dimana halte yang awalnya dibangun untuk digunakan bagi penumpang moda transportasi darat itu kini dijadikan tempat tidur. Bahkan, sebagian kaca dari halte tersebut mulai rusak.

Luhur Prianto menilai fasilitas halte yang terbengkalai itu lantaran tidak ada perencanaan yang matang dan pengkajian yang mendalam oleh Pemkot Makassar.

“Dalam hal ini pemerintah diminta mengerti pentingnya perencanaan program yang komprehensif, sehingga antara pengadaan pete-pete dan halte tersebut bisa bersamaan serta tidak menimbulkan permasalahan,” ungkap Luhur kepada CELEBESonline.com, Rabu (6/9/2017).

Ia menambahkan, pengadaan fasilitas halte pete-pete smart juga akan menimbulkan kerugian negara. Pasalnya, pengadaan halte ini menjadi tidak fungsional dan tidak sesuai peruntukannya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE