counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Perpamsi Diminta Antisipasi Krisis Air Bersih di Sulsel

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) diminta untuk mengantisipasi krisis air bersih menghadapi kemarau panjang, pada seminar water revolusion di event Indonesia Water and Wastewater Expo Festival (IWWEF) 2017, dengan perancangan peta jalan air menjadi solusi menghadapi kekeringan.

Dalam rangkaian acara IWWEF 2017 yang di gelar di hotel Four Point of Sheraton Makassar, Kamis (7/9/2017), seminar pengelolaan air bersih menjadi fokus perserta yang tergabung dalam Perpamsi.

Dengan mengangkat tema water revolution, forum regional dan juga menjadi forum strategis antar perusahaan pengelola air bersih se Indonesia yang bertujuan untuk mendorong komitmen setiap daerah atau provinsi dalam meningkatkan kualitas air minum di daerah masing-masing.

Salah satu pemateri dalam seminar revolusi air yang juga mantan Dewan Pertimbangan Presiden, Emil Salim mengupas secara filosofi dan historis pengelolaan sumber daya air di Indonesia.

“Beberapa tahun ke depan sebagian besar daerah di Indonesia termasuk di Sulsel akan mengalami krisis air bersih. Oleh sebab itu, kami mendesak pemerintah membuat peta jalan air dalam mengantisipasi lebih awal dampak kekeringan di sejumlah wilayah di Tanah Air,” sebut Emil.

Forum ini diharapkan dapat  mendorong pembentukan penyelenggara SPAM Regional yang mengakomodir semua kepentingan stakeholder. Selain itu, hasil dari forum water revolution menegaskan kewajiban pemerintah daerah dalam pelayanan dan penyediaan air bersih kepada masyarakat.(*)

web
analytics