counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Syahrul Tekankan Pengelolaan Air Bersih Tidak Boleh Untuk Kepentingan Komersil

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo - (Handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, meminta agar ketersediaan air minum tidak boleh dikelola atas dasar kepentingan komersil. Ia meminta pengelolaan air bersih betul-betul berpihak pada kepentingan rakyat.

Hal ini disampaikan Syahrul Yasin Limpo pada pembukaan Forum PDAM Nasional atau Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum (IWWEF) di Makassar, kemarin.

Dalam forum diskusi dua tahunan ini, Syahrul menekankan agar regulasi terkait pengelolaan air bersih yang dihasilkan dalam forum ini betul-betul berpihak pada kepentingan rakyat dan tidak untuk kepentingan komersil.

Menurut Syahrul, persoalan air bersih merupakan hal yang sangat substansial dan mendasar yang dibutuhkan oleh kehidupan. “Sehingga pengelolaannya harus dikerjakan secara kompleks tetapi tetap dalam tataran kepentingan rakyat,” ujar Syahrul YL.

Syahrul menambahkan, pengelolaan air bersih boleh saja dikomersilkan sepanjang hasil komersialisasi itu diperuntukkan untuk keperluan pemeliharaan atau maintenance alat saja.(*)

Related posts

CELEBESONLINE