counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

BREAKING: Polres Gowa Temukan Lahan dan Ribuan Biji Ganja Siap Tanam

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Gowa – Berawal dari informasi salah satu jaringan dari Polres Gowa bahwa adanya peredaran narkoba jenis ganja di wilayah Kec. Biringbulu, Kab. Gowa, Tim Khusus Polres Gowa langsung melakukan penyelidikan, sejak Senin (4/9/2017) lalu.

Alhasil, beberapa keterangan dari warga diketahui bahwa memang benar adanya peredaran ganja di daerah Kec. Biringbulu. Untuk itu, pihak kepolisian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan seorang pelaku pengedar ganja berinisal HSN (32) di Jl Poros Manuju-Bungaya, Kab. Gowa, Senin (11/9).

Pelaku yang beralamatkan di Jl Paccerakkang, Makassar, ini diamankan oleh petugas saat mengendarai motor dengan membawa sebuah tas yang berisikan 3 kantong besar ganja basah.

Selain itu, HSN juga diketahui menyuplai bibit ganja kepada LHO dan SHM di Ciniayo, Kel. Lauwa, Kec. Biringbulu. Setelah dilakukan pengembangan kasus, Timsus Polres Gowa menemukan ribuan biji ganja siap tanam di lokasi yang dikelola LHO dan SHM di Dusun Tamparaya, Desa Towata, Kec. Polut, Kab. Takalar.

Dari hasil interogasi terhadap HSN, bahwa biji ganja tersebut di tanam pada dua titik lokasi yang berbeda. Pada saat panen, ganja sebagaian kecil dipasarkan ke warga Kec. Biringbulu dan di wilayah Jl Paccerakkang Makasar.

Namun, saat dilakukan pengecekan lahan ganja yang dipimpin langsung Kapolres Gowa, AKBP Aris Bachtiar di lahan milik LHO, tidak ditemukan adanya pohon ganja lantaran telah dibakar. Sedangkan dalam penyisiran rumah pelaku HSN, petugas menemukan satu pohon yang diduga psikotropika jenis ganja yang ditanam di samping rumah tersangka.

Kini, pelaku bersama barang bukti diamankan di Posko Timsus untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.(*)

Related posts

CELEBESONLINE