counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Guru SMA 7 Makassar Keluhkan Gaji Dan Sertifikasi

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Haidar Majid melakukan Reses di SMA Negeri 7 kota Makassar (11/9/2017).

Sejak pengalihan kewenangan SMA dan SMK dari Pemerintah Kabupaten dan Kota ke Pemerintah Provinsi pada bulan Januari lalu, berbagai masalah dialami para Guru dan Siswa.

Salah satu Guru yang mengajar di Kelas XI, mengeluhkan masalah gaji yang sering kali terlambat mereka terima setiap bulannya.

“Semenjak SMA dan SMK diambil alih oleh Pemerintah Provinsi dari Kota, kita terima gaji selalu terlambat kodong. Dulu waktu masih dibawah kewenangannya Kota Makassar, gaji kami sudah terima setiap Tanggal 1 atau paling lambat Tanggal 2, sementara sekarang kami terima paling cepat Tanggal 10 bahkan lebih lama lagi,” Ungkap salah satu Guru.

Selain itu, para Guru juga meminta agar tunjangan Sertifikasi bisa diberikan tepat waktu setiap 3 Bulan, pasalnya saat ini sertifikasi yang mereka terima molor hingga Bulan ke 6.

Sementara itu, ketua Komite SMA 7 Makassar, Amiruddin Husain, meminta agar pemerintah Provinsi untuk memberikan regulasi dalam melibatkan partisipasi Orang Tua siswa dalam pengadaan infrastruktur dan sarana.

“Kami berharap agar ada regulasi dalam pelibatan orang tua siswa untuk menunjang fasilitas sekolah seperti musholah, ruang kreatif siswa dan sarana lainnya untuk menunjang kegiatan ekstrakulikuler. Karena kita mengharapkan anggaran dari pemerintah juga tidak kunjung diberikan,” kata Amiruddin.

Menanggapi hal tersebut, Haidar Majid menyampaikan bahwa Ia memberikan perhatian khusus terhadap masalah yang dialami para tenaga pengajar.

“Peran guru dalam kehidupan kita sangat penting dalam mendidik generasi penerus bangsa, kami akan bahas khusus persoalan ini di DPRD dan akan meneruskan ke Dinas Pendidikan Provinsi sulsel,” kata Haidar Majid.(*)

Related posts

CELEBESONLINE