counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

ICOLE 5 UNM Hadirkan Pembicara dari ASEAN dan Australia

Ketua Panitia ICOLE, Iskandar - dok Iskandar
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Pusat Bahasa Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali akan menyelengggarakan konferensi bertaraf internasional yaitu International Conference on Language and Education (ICOLE), 11-12 November 2017 mendatang. Konferensi internasional ini akan dilaksanakan di Ruang Teater Menara Pinisi UNM.

ICOLE ini merupakan penyelenggaraan yang kelima kalinya. Kegiatan ini rencananya dibuka langsung oleh Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam, MTP.

Ketua Panitia ICOLE, Iskandar, mengatakan bahwa konferensi kali ini menghadirkan dua pembicara utama (keynote speaker) yakni Professor Andy Kirkpatrick dari Griffith University Australia. Andy Kirkpatrick saat ini adalah Chief Editor pada salah satu jurnal internasional bereputasi yaitu Journal of Multilingual Education terbitan Springer.

“Sebelumnya, Andy adalah Chief Editor pada Asia journal of TEFL dan telah malang melintang bekerja sebagai professor diberbagai negara di Asia Timur dan Asia Tenggara, diantaranya China, Hongkong, Malaysia, Myanmar, dan Singapura,” ujarnya.

Pembicara utama lainnya adalah Akbar Faizal, anggota Komisi III DPR RI asal Sulawesi Selatan. “Mungkin ada yang penasaran apa relevansinya menghadirkan seorang anggota DPR yang membidani urusan hukum, HAM, dan Keamanan pada konferensi kebahasaan? Itu adalah kejutan pada kegiatan kali ini. Pastinya Beliau akan memaparkan persentasi terkait kebahasaan,” jelas Iskandar

Tak kalah menarik, ICOLE juga akan hadirkan dua plenary speaker yaitu Dr Choo Shen Li Suzanne dari National Institute of Education, Singapore, dan Associate Professor Hadina Habil dari UTM Malaysia.

Dr Choo dari Singapura bahkan akan meluangkan waktu khusus untuk memberikan tips mengenai strategi untuk tembus menerbitkan artikel pada journal bereputasi internasional, termasuk pada jurnal Asia Pasific Journal of Education terbitan Taylor & Francis, di mana Dr Choo adalah salah satu editornya.

“Trend publikasi ilmiah saat ini banyak berkiblat pada jurnal-jurnal ternama yang diterbitkan oleh penerbit sekelas Springer, Taylor & Francis,” terang Iskandar.

Konferensi yang mengangkat tema “Reflecting the Contemporary Advances of Languages and Educational Theories and Practices in the Digital Age” ini juga akan menghadirkan Associate Prof Hadina Habil dari Malaysia.

Keempat pembicara ini adalah tokoh berpengaruh di bidangnya masing-masing. “Ini kesempatan emas buat para akademisi dan praktisi bahasa dan pendidikan untuk bisa memperluas wawasan keilmuan mereka sekaligus berbagi pengalaman dengan peserta-peserta yang lain,” tambah Iskandar yang juga merupakan Kepala UPT Pusat Bahasa UNM.

Bagi yang berminat mengikuti konferensi, khususnya presenter untuk segera memasukkan paper atau abstrak pada panitia secara online selambat-lambatnya tanggal 11 Oktober 2017.  Informasi lengkap mengenai cara pendaftaran dapat dilihat pada situs resmi konferensi ICOLE 5  di http://conf.unm.ac.id/index.php/icole/unm2017.

web
analytics