counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Makassar Rescue Perekrutan Anggota Baru, Ini Syaratnya

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Makassar Rescue, sebuah organisasi kemanusiaan yang memfokuskan diri pada kegiatan Searh and Rescue (SAR), tahun ini kembali membuka kesempatan bagi para generasi muda untuk bergabung sebagai relawan kemanusiaan.

Dihubungi CELEBESonline.com, Senin, 11 September 2017, Ketua Umum Makassar Rescue, Budi Fratomo, menjelaskan bahwa sejak 8 September lalu, pihaknya secara resmi telah membuka pendaftaran untuk mereka yang ingin mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Angkatan VI Makassar Rescue. “Cara pendaftaran ada dua yakni via online dan non online. Rencananya pendaftaran akan berlangsung hingga 29 september mendatang,” terangnya.

Untuk peserta yang telah melakukan pendaftaran, lanjut Budi, selanjutnya diwajibkan melalui sejumlah tahapan yakni tes fisik,pengetahuan dasar, medis, dan wawancara pada tanggal 1-2 Oktober, materi kelas (indoor) 7-8 Oktober dan materi lapangan (outdoor) pada tangal 9 hingga 15 Oktober di daerah Camba, Kabupaten Maros.

Budi menambahkan, sejak dibukanya pendaftaran 8 September lalu, saat ini tercatat sebanyak 17 pendaftar online dan 2 non online. “Kami menargetkan tahun ini sebanyak 30 pendaftar,” terang Budi.

Sementara itu, Ketua Panitia Diklatsar VI Makassar Rescue, Akhlul Qadri menjelaskan bahwa kegiatan yang mengusung tema, “Aksi Nyata Untuk Kemanusiaan” ini, bertujuan untuk menambah personil dalam setiap operasi pencarian dan pertolongan serta menanamkan nilai-nilai kemanusiaan kepada anggota muda nantinya.

 

web
analytics