counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ancaman Pembakaran Kios Hantui Pedagang Pasar Sentral Maros

Warga berjaga-jaga pasca kebakaran di pasar Sentral, Maros. - (bachar)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Maros – Rabu dinihari, sekitar pukul 01.25 wita, sebuah kios di pasar Sentral Maros milik Nurahma nyaris ludes dilalap si jago merah.

 

Peristiwa ini sendiri disaksikan pertama kali oleh warga yang sedang melakukan ronda keliling di sekitar kios milik Nurahma yang awalnya mendengar sebuah letusan. “tidak bisaka padamkan sendiri, jadi kupanggil pemadam kebakaran yang kebetulan berada di sekitar pasar Maros,” ungkap Rusdi.

 

Beruntung, api hanya membakar bagian depan kios dan beberapa tas jualan yang ada dalam kios dikarenakan kesigapan petugas pemadam kebakaran.

 

Sementara itu pemilik kios, Nurahma mengakui mendapatkan informasi jjikalau kiuosnya terbakar melalui media social Facebook.”Saya liat di Facebook kalau kiosku terbakar, jadi saya kasih tau suamiku dan langsung menuju ke pasar,” ujar Nurahma.

 

Aksi pembakaran tersebut kemudian membuat para pedagang di pasar Sentral Maros kini menjadi was-was, terlebih lagi kebakaran ini dihubung-hubungkan dengan rencana relokasi pedagang ke tempat yang baru.

 

“Seharusnya tidak usahmi ada isu pembakaran di pasar Sentral, kami seluruh pedagang siap pindah jika tempat yang disediakan sudah jelas,” ungkap Rusdi.

web
analytics